0

Cara Mendisiplinkan Diri

Posted by Unknown on 06.40
     Yang kita inginkan dalam hidup ini adalah kehidupan yang berjalan mulus dengan penuh ketenangan dan kebahagiaan. Dengan itu kita akan dapat menikmati hidup yang hanya sekali ini dengan sebaik - baiknya. Namun apa hidup yang sebaik itu akan kita dapatkan begitu saja tanpa melakukan apa pun? Tidak, tentu saja tidak. Semua butuh usaha dan perjuangan yang tentu saja usaha yang kita lakukan harus mempunyai arti dan tujuan yang tepat.
     Karna bukan saja tidak mungkin usaha dan perjuangan yang kita lakukan tidak berguna ataupun tidak tepat sasaran. Maka dari itu kita harus mempunyai sebuah rencana dan sebuah aturan, agar apa? Agar usaha yang kita jalankan berbuah keberhasilan yang diharapkan. Nah, rencananya adalah mencapai tujuan untuk dapat hidup tenang dan bahagia.
     Dengan aturan apa? Disiplinkan lah dirimu! dan berusahalah dengan sebaik mungkin dalam melakukannya. Bersabar, kunci displin adalah bersabar. Kita semua tahu dengan bersabar, apapun itu akan berujung dengan keindahan yang tak kita duga -duga. So kawan, bersabarlah untuk hidup yang lebih baik :)
     Disini saya akan membagi sedikit tips rahasia supaya mendisplinkan diri itu asik dan tidak membosankan. Simak baik -baik:)

1. Jadikan disiplin adalah sebuah permainan.

Disiplin menunjukkan pikiran yang dibiasakan. Kalian tidak bisa mengharapkan diri kalian tiba - tiba berubah menjadi seorang yang disiplin. Buatlah komitmen seperti ini. Jika anda gagal, tentukanlah hukuman bagi kalian sendiri, tapi ingat! tidak ada toleransi dalam hukuman tersebut.
2. Jangan gunakan gunakan kegagalan sebagai alasan untuk menurunkan disiplin, segeralah kembali ke jalur secepatnya.
Displin itu bukan hal yang hanya dilakukan sekali saja, namun harus dilakukan secara terus menerus. Tapi sebagai manusia kita tidak pernah luput dari kesalahan. Apabila kita melakukan kesalahan pasti kita tidak disiplin,tapi segeralah kembali ke jalur awal. ingat kuncinya hanya bersabar!! ingatlah bahwa usaha yang kamu lakukan ini akan membuahkan hasil hidup yang bahagia dan penuh dengan ketenangan.
Sekian kawan, semoga bermanfaat. Aamiin

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Blogger Jitu All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.